195 Orang Pengawas TPS Margorejo di Lantik

0
213
Pelantikan Pengawas TPS Margorejo di Aula Desa Langse
Pelantikan Pengawas TPS Margorejo di Aula Desa Langse

Margorejo – Sebanyak 195 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Margorejo dilantik oleh Ketua Panwascam Badrudin S.Pd di Aula Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Pati, pada Senin (25/3/2019).

Acara pelantikan di awali dengan pembacaan petikan pelantikan yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji dari semua PTPS. Selesai pengambilan sumpah dan janji selanjutnya dilakukan penanda tanganan berita acara pelantikan yang diwakili dari masing-masing desa.

Pada kesempatan tersebut hadiri pula dari Muspika Kecamatan Margorejo diantaranya Camat Margorejo yang diwakili oleh Sekretaris Camat Suprapto, Ketua Bawaslu Kabupaten Pati,Waka Polsek Margorejo,Danramil Margorejo Kapten Sriyanto.

Dalam sambutannya Sekcam Margorejo mengucapkan selamat kepada PTPS desa yang baru dilantik 195 PTPS desa diharapkan untuk saling koordinasi, dan diutamakan dalam kejelihan dalam pengawasan disekitar TPS, sudah barang tentu PTPS desa bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai sumpah yang diucapkan dalam pelantikan PTPS desa sesuai perundang undangan dan untuk demi suksesnya pesta demokrasi Negara Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Bapak Karto dalam sambutannya memberikan masukan kepada PTPS Desa untuk persiapan pemungutan suara sampai dengan selesai penghitungan suara, PTPS mempunyai kewenangan dalam pencegahan, pengawasan dan penindakan didalam TPS.

Ketua Bawaslu juga berpesan “kepada PTPS desa untuk bisa memperhatikan atribut caleg disekitar TPS sudah benar-benar tidak ada” jelasnya

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini