Kodim 0718 Pati dan Gusdurian Adakan Lomba Memasak di LI

0
16

Lomba masak Hut RI 73 Kampung Baru dan Lorong Indah, Gusdurian, Kodim 0718 Pati
Lomba masak Hut RI 73 Kampung Baru dan Lorong Indah, Gusdurian, Kodim 0718 Pati

Kabarpati.com, Selasa 14 Agustus 2018

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Kelompok aktifis sosial Gusdurian bersama Kodim 0718 Pati dan warga komplek Lorong Indah (LI) serta Kampung Baru (KB) menggelar lomba memasak nasi goreng di lokasi parkir Lorong Indah.

Dandim 0718 Pati, Letkol, Arm. Arif Darmawan dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan Indonesia ini adalah hasil dari perjuangan segenap rakyat Indonesia dari berbagai elemen bangsa.

“Kemerdekaan ini dapat kita raih karena perjuangannya seluruh rakyat dan elemen bangsa untuk itu sudah seharusnya kemerdekaan yang telah kita raih dan kita peringati setiap tahun ini dapat meningkatkan rasa solidaritas serta saling memiliki untuk dapat mengisi kemerdekaan bangsa ini.”

Koordinator Gusdurian Eddy Siswanto dan Kiai Heppy Iriyanto mengungkapkan bahwa sudah sekitar 4 tahun Gusdurian aktif dalam kegiatan sosial di komplek ini membina para PSK dengan memberikan bekal ketrampilan kepada para pekerja sex komersial (PSK) seperti menjahit dan siraman rohani agar tak selamanya mereka tidak terjebak dalam kehidupan seperti itu.

“Lomba memasak nasi goreng ini akan dilaksanakan beregu dengan anggota tiap regu 3 peserta. Saat ini ada 20 regu yang mengikuti lomba memasak. Setelah dinilai dari tim yuri yang terdiri dari Persit Ranting 13 Koramil Margorejo Kodim 0718, Bhayangkari Polsek setempat, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati. Bagi peserta yang menang akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 untuk juara I, Rp. 300.000 juara II dan Rp. 200.000 untuk juara III.” Terang Eddy Siswanto.

Ketua RT Lorong, Mastur mengungkapkan bahwa setiap tahun warga LI dan KB selalu memperingati hari kemerdekaan RI mulai dari upacara bendera dan berbagai aneka lomba.
“Setiap tahun warga LI dan KB selalu memperingati hari kemerdekaan RI mulai dari upacara bendera dan aneka lomba.” “Upacara peringatan HUT RI agendanya akan kita laksanakan hariĀ  Jumat (17/8) pukul 07.00 di halaman Pasar Hewan Margorejo dengan peserta 350 personel dengan Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0718 Pati, Letkol ARM Arief Darmawan. Selanjutnya kita akan meriahkan dengan lomba-lomba di lingkungan LI.” Ungkap Mastur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini