Anggaran Empat Miliar Digelontorkan Untuk Takmir Masjid Di Kabupaten Pati

0
22

Pati – Pelaksanaan penyerahan bantuan keuangan untuk Takmir masjid kepada desa yang berguna untuk fasilitasi lembaga keagamaan di Kabupaten Pati pada tahun 2019, kegiatan ini merupakan kali kedua pemberian bantuan takmir yang berada di eks Kawedanan Kayen. Penyerahan yang dipusatkan di Desa Cengkalsewu yang dihadiri oleh Bupati Pati bersama Muspika eks Kawedanan Kayen dan juga dihadiri oleh Kepala Desa yang menerima bantuan.

Muchtar selaku Kepala Dispermasdes mengatakan, bantuan keuangan yang diserahkan di eks Kawedanan Kayen tersebut merupakan sebagai wujud tali asih dan berguna sebagai fasilitasi tempat ibadah yang berada di wilayah kabupaten Pati.

Adapun di tahun 2019 penerima bantuan berasal dari 6.749 Iembaga keagamaan atau tempat lbadah di 401 desa di Kabupaten Pati,untuk alokasi anggaran yang digelontorkan Pemkab Pati sebesar Rp. 4.049.400.000. Dengan rincian sebagai berikut,untuk setiap ketua takmir atau pengurus tempat ibadah menerima Rp. 600.000. dan bantuan ini sudah mengalami kenaikan Rp. 100.000 dari tahun 2018.

Bupati Haryanto dalam Sambutanya menyampaikan kepada kepala desa di Pemkab Pati untuk terus berkomitmen dalam program bantuan keuangan untuk takmir masjid. Selain sebagai tali asih, Bupati Haryanto menyebutkan bantuan keuangan ini juga sebagai wujud untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

Bupati Haryanto dalam sambutannya juga menegaskan, bagi pengurus tempat ibadah yang belum mendapat bantuan, nama maupun datanya dapat diusulkan kepada pihak yang membidangi. namun Bupati menegaskan daftar usulan tahun pada tahun 2019, akan mendapat bantuan pada tahun 2020.pada kesempatan ini Bupati Haryanto juga menekankan bahwa program semacam ini, dapat terus berlanjut dan tidak hanya di masa kepemimpinannya saja,Bupati Haryanto berharap juga di kepemimpinan Bupati yang akan datang harus berlanjut dan nanti saya wariskan program ini jangan sampai berhenti dan sudang barang tentu ini merupakan program yang terbaik. tegasnya.

Bupati Haryanto mengungkapkan dengan adanya bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat selalu menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat,tak hanya itu, melalui program seperti ini juga sebagai wujud pertanggung jawaban penyerapan anggaran. Apabila penyerapan anggaran tidak ada pertanggung jawabannya, akan mendapat persoalan.

Oleh karena itu, bantuan ini dapat membantu para penerima bantuan Sebab para penerima bantuan mempunyai amanah dan tanggung jawab yang besar dalam mengurus tempat ibadah dan mengurus umat didesanya masing-masing. dok Hms

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini