Bulan Ramadhan Dinas Kesehatan Pati Santuni Anak Yatim Piatu

0
75
Bertempat di Aula Dinas Kesehatan dharma wanita persatuan DKK memberikan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa.
Bertempat di Aula Dinas Kesehatan dharma wanita persatuan DKK memberikan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pati – Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Dharma Wanita Persatuan DKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati untuk menggelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa.  Hal itu dilakukan tujuannya untuk berbagi bersama, juga untuk meringankan beban hidup warga yang kurang mampu.

Bertempat di aula Dinas Kesehatan acara tersebut diawali dengan tausiyah dari ustadz sigit yang memberikan sedikit pengalamanya tentang indahnya berbagi di Bulan suci Ramadhan. Sabtu (18/05).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, dr. Edy Siswanto menambahkan” kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan bersama dharma wanita persatuan DKK setiap tahunnya. Ini merupakan ucapan syukur kita untuk bisa berbagi terhadap sesama khususnya anak yatim dan kaum dhuafa. Karena di bulan ramadhan ini merupakan bulan yang baik untuk berbagi terhadap sesama,”ungkap edy siswanto.

Lebih lanjut beliau menambahkan, pada kegiatan ini, ada kurang lebih 21 anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan ini. Mereka yang mendapat santunan adalah warga kurang mampu yang tinggal di sekitar lingkup kantor Dinas Kesehatan.

Beliau mengungkapkan santunan ini merupakan dana pribadi para karyawan Dinas Kesehatan dan kelompok dharma wanita persatuan DKK. Karena mereka tahu sebagian dari penghasilan mereka merupakan hak bagi warga kurang mampu dan yang membutuhkan,”pungkas Edy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini