Event JP #7, Jelajah Hutan Larangan Pati

0
141
Foto : Event JP #7 yang rencana akan diselenggarakan pada 28/29 September 2019
Foto : Event JP #7 yang rencana akan diselenggarakan pada 28/29 September 2019

Kabarpati.com – Kabar gembira bagi para trabaser dimanapun berada. Pasalnya, dalam waktu dekat Komunitas XTrail Pati berencana akan menggelar event Jelajah Pati 7 (JP #7) yang akan di buka start-finish di lapangan Tanjung Anom Gabus Pati dan dipusatkan di wilayah hutan larangan kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Event JP #7 yang rencana akan diselenggarakan pada 28/29 September 2019, akan diikuti peserta dari beberapa daerah, misalnya, beberapa Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogya, Bali, Riau, dan beberapa daerah lainnya.

Foto : Komunitas XTrail Pati
Foto : Komunitas XTrail Pati

“Untuk kegiatannya kita bagi 2 item, sistem private pelaksanaannya hari Sabtu 28 September yang diikuti sekitar 250-300 peserta, dan reguler 29 September diikuti sekitar 2500 peserta dari beberapa daerah, yang akan ikut meramaikan,”Jelas Hadi, salah satu koordinator XTrail Pati Rabu (28/8/2019).

Saat ini, Kata Dia, Sudah ada ratusan peserta dari beberapa daerah yang sudah mendaftar, bahkan peserta dari luar jawa juga akan ikut meramaikan. Para peserta ini akan hadir pada event JP #7 karena merasa tertantang dengan medan-medan yang dibuat oleh panitia dari Pati Xtrail.

“Memang medannya agak menantang, dan ini yang akan membuat para peserta penasaran dan tertantang ingin mencoba medan di Jelajah hutan larangan yang kita buat,”Katanya.

Sementara Ketua Xtrail Pati Kustoyo atau Iyok Cethink (Panggilan, red) menjelaskan, Kegiatan event JP #7 dilaksanakan sebagai ajang tahunan yang rutin dilaksanakan di wilayah Pati. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk menyatukan seluruh offroader Kabupaten Pati dan para offoroader di sejumlah Kabupaten yang ada di Indonesia untuk menyalurkan hoby olah raga dengan motor trail.

“Ini kegiatan tahunan, dan kami selenggarakan tiap tahun sekali, untuk ajang silaturahmi para offroader, dan untuk mengenalkan kearifan lokal di tiap daerah khususnya di KabuPaten Pati,”Ungkapnya.

Para panitia, Lanjut Iyok, memilih Jelajah Hutan larangan, karena dianggap layak dan memiliki sejumlah tantangan yang nantinya akan membuat penasaran para offroader yang akan ikut dalam event tersebut. Selain itu, kegiatan JP #7, akan dibuat lebih meriah dari kegiatan-kegiatan ditahun sebelumnya yang pernah diselenggarakan oleh Xtrail Pati.

“Untuk kemeriahan, kami juga sediakan hadiah utama mobil jeep, 4 unit sepeda motor jepang, Dorprise banyak hadiah, Tanjakan reguler 60 titik, Tanjakan private 50 titik, Hadiah tanjakan puluhan juta rupiah dan Hiburan dangdut las vegas with DJ dian cantika,”Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini