GERAKAN PEDULI ANAK BANGSA “WA GROUP NOTO PROJO BANGUN DESO”

0
44

Kabarpati.com, 17 Agustus 2018

Kemeriahan HUT RI ke 73 nampaknya tidak harus dilakukan dengan melaksanakan upacara kemerdekaan sebagai hari kemenangan bangsa Indonesia seperti yang dilakukan oleh pemerintah setempat. Namun, pada group media sosial whatsapp yang diberi nama Noto Projo Bangun Deso, justru melaksanakan kegiatan dengan cara membagi-bagikan nasi bungkus kepada para tukang becak dan juru parkir disekitar alun-alun Simpang Lima Pati, Pasar Rogowangsan, Stasiun Puri, dan depan RSUD Soewondo.

“Ini adalah kegiatan spontanitas yang dilakukan oleh group whatsapp “Noto Projo Bangun Deso” Gerakan peduli anak bangsa, yang peduli dengan para juru parkir dan tukang becak, supaya bisa ikut merayakan kemerdekaan bangsa indonesia,”Ungkap Wartawan Senior Alman Eko Darmo dalam paparannya Jumat (17/8/2018) siang kemarin.

Menurutnya, Ada sebanyak 150 nasi bungkus yang dibagi-bagikan kepada masyarakat, anggarannya sendiri diambil dari iuran yang dikumpulkan secara spontan dari para anggota WA Group Noto Projo Bangun Deso, yang digunakan untuk membeli nasi yang dikemas dalam dos,”Kegiatan ini bertujuan untuk ikut memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.”Terang Alman.

Dijelaskan, Tukang becak dan juru parkir juga bagian dari anak bangsa yang bergelut dan berjuang mencari nafkah untuk keluarganya, olehnya itu, perlu juga ada kepedulian kepada para tukang becak dan juru parkir agar bisa ikut merasakan kemerdekaan bangsa indonesia.”Momen ini bertepatan dengan hari kemerdekaan, karena tujuan kita agar mereka juga bisa merasakan kemerdekaan yang kita rasakan bersama ini,”Jelas Alman.

Meski kegiatan yang dilakukan secara spontan, namun lanjut Alman, anggota Group Noto Projo Bangun Deso banyak yang peduli dengan memberikan sumbangan, bahkan dari salah satu Rumah Makan milik Pak Bodong Juwana ikut menyumbang 30 dos nasi bungkus,” Kegiatan ini banyak mendapat respon, sehingga ada beberapa rumah makan yang juga ikut menyumbang nasi bungkus untuk ikut dibagi-bagikan,”Tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini