HJCI dan Sako Pramuka Tanam 1000 Pohon

0
70

Kabarpati.com, Minggu 26 Agustus 2018

Puluhan mobil Honda Jazz padati parkiran argo wisata jolong pati kecamatan gembong Kabupaten Pati Minggu (26/8/2018). Para pemilik mobil honda jazz yang tergabung dalam Komunitas Honda Jazz Club (HJCI) berkumpul di argo wisata dalam rangka melakukan penanaman pohon jenis durian yang dilakukan secara simbolis oleh para peserta HJCI yang bekerjasama dengan Sako Pramuka dan diserahkan kepada petani kebun kopi di wilayah Jolong.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh para penggiat mobil jazz di wilayah Pati itu diawali dengan upacara di lapangan argo wisata jolong dipimpin langsung oleh Kapolsek Gembong Akp Sugiyanto.

Dalam paparannya ia mengucapkan terima kasih kepada para komunitas HJCI yang masih peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan penanaman 1000 bibit durian jenis montong yang ditanam di wilayah argo wisata jolong.”Kami ucapkan terima kasih kepada komunitas HJCI yang masih peduli dengan lingkungan, ini adalah hal yang positif yang patut dikembangkan, dan saya harapkan tanaman yang ditanam bisa tumbuh subur dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”Harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan penanaman 1000 pohon Reza mengatakan, Kopdar yang dilakukan oleh HJCI sebagai komunitas mobil honda jazz kali ini berbeda, sebab HJCI yang menggandeng Sako Pramuka mempunyai tujuan peduli lingkungan dan melakukan penanaman 1000 bibit durian yang berlokasi di lingkungan argowisata jolong,”Kopdar yang kami lakukan kali ini bertujuan untuk peduli lingkungan, sehingga kami bersama Sako Pramuka melakukan penanaman bibit 1000 pohon durian di tempat lokasi argo wisata,”Kata Reza.

Menurutnya, Kegiatan yang dilakukan ini nantinya akan berdampak positif pada lingkungan di wilayah argo wisata jolong, selain itu juga langkah yang dilakukan ini juga untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Pati khususnya argowisata jolong kepada anggota HJCI Jawa tengah,”Selama ini biasanya kita hanya membahas tentang mobil dan asisores mobil, tapi kali ini kami juga ingin mengenalkan argo wisata jolong kepada semua masyarakat,”ungkap Reza.

Sekedar diketahui, Penanaman 1000 bibit durian di argo wisata jolong yang dilakukan oleh HJCI bersama dengan Sako Pramuka berada pada ketinggian 650 meter berada dipermukaan air laut. Lokasi argo wisata jolong sendiri sebagai tempat wisata yang dikenal oleh masyarakat dengan kebun kopinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini