Kapolres Pati memimpin rapat giat cyber patrol
Kapolres Pati memimpin rapat giat cyber patrol

Kabarpati.com, Kamis, 19-04-2018

Menjelang Pilkada serentak, terutama pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta untuk mengantisipasi kegiatan kampanye hitam (black campaign) Polres Pati giatkan Cyber Patrol.

Cyber Patrol  yang akan dilakukan adalah dengan memantau media sosial yang sering digunakan  untuk kegiatan kampanye hitam dengan tujuan untuk menjatuhkan rival mereka dan menyebar berita hoax terutama yang menyangkut isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sengaja diviralkan di media sosial untuk membuat suasana jelang Pilkada serentak tidak kondusif.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa melalui pengamatan dan pemantauan penyelenggaraan Pilkada di berbagai daerah beberapa tahun terakhir, marak kampanye hitam (black campaign) dengan memanfaatkan media sosial.

“Dari pengamatan kami terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang telah beberapa kali berlangsung, marak sekali black campaign dengan menggunakan media sosial untuk menjatuhkan rival mereka. Untuk itu kami mengerahkan tim medsos yang senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kampanye hitam dan berita hoax yang dapat membuat suasana tidak kondusif.” Ujar Kapolres Pati.

Selain giat Cyber Patrol, kami juga saat ini sering menggelar operasi pekat dan miras. Selain untuk cipta kondusif jelang pilkada serentak, juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.” Ungkap Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini