KAPOLRES PATI PIMPIN LANGSUNG APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2018

0
142
gelar-pasukan
gelar-pasukan

kabarpati.com, Kamis, 26 April 2018

Dalam mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tata tertib lalu lintas, Polres Pati melaksanakan Operasi Patuh Candi 2018 yang akan digelar pada tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. M.Si dengan komandan apel Iptu Komang Kharisma,SIK (Kaur Regident Sat Lantas Polres Pati) dan dihadiri para pejabat utama Polres Pati, dan tamu undangan  Komandan Kodim 0718 yang diwakili Kepala Staff Kodim (Kasdim )0718 Mayor Inf. Much Sholihin,S.ag, M.Si,Kasubden Den Por 4 Pati, Densubden Pom Pati, Kadishub Pati,Kasat Pol PP Pati, Kepala Jasa Raharja Pati serta Kassubag,Kasi Dan Pa Staff Polres Pati.Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Pati, TNI, Satpol PP, Linmas, Senkom dan Orari Pati.

Pada Apel Gelar Pasukan Ini, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. M.Si, membacakan amanat dari Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan Operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra  tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya  situasi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. M.Si, Kamis (26/04/18).

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Diharapkan dengan Operasi Patuh Candi 2018 bisa membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini