KH. ADNAN KASOGIE, S. Ag. ISI PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT NU

0
39
KH. Adnan Kasogie, S, Ag., Hj. Karsiti, Pengajian Muslimat NU Desa Karaban
KH. Adnan Kasogie, S, Ag., Hj. Karsiti, Pengajian Muslimat NU Desa Karaban

 

KH. Adnan Kasogie, S. Ag. Hj. Karsiti, Pengajian Muslimat NU Desa Karaban
KH. Adnan Kasogie, S. Ag. Hj. Karsiti, Pengajian Muslimat NU Desa Karaban

Kabarpati.com, Senin 16 April 2018

KARABAN- Pengajian rutin Senin Legi yang digelar oleh Muslimat NU Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dihadiri oleh ratusan jamaah baik anak-anak, muda-mudi sampai orangtua dari berbagai wilayah. Senin (16/4) mulai pukul 15.00 dan berakhir pukul 16.30 WIB.

Dalam pengajiannya, KH. Adnan Kasogie, S. Ag menyampaikan tentang rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. Serta mengatakan kepada jamaah yang hadir bahwa peran orang tua sangat vital dalam mendidik dan membentuk moral anak. Kemudian tentang Iman yang condong ke enam tempat yaitu hati, lisan, kaki, tangan, mata, perut dan nasfu atau jiwa. “Iman itu condong ke hati, contohnya dalam mengaji niat hanya karena Allah SWT.

Kemudian condong ke lisan, lisan kita bicara dengan hal-hal yang baik, kaki dan tangan yang mengantarkan kita ke tempat yang baik seperti ke masjid sampai dengan nafsu atau jiwa,”jelasnya.

Sehingga, ia mengajak kepada jamaah untuk terus berbuat baik dan jangan lupa untuk bersyukur dalam kehidupan sehari-hari. Dia gembira karena pengajian rutin Senin Legi terus berjalan dan jamaahnya semakin banyak.

Sementara itu, salah satu anggota Muslimat NU Hj. Karsiti mengatakan, seperti pengajian rutin yang digelar sebelumnya, bahwa pengajian ini juga berfungsi sebagai Anjangsana Muslimat NU se-Karaban dan Haul Masal ahli kubur jamaah Miftahul Khoir.

Menurut Hj. Karsiti sebagai perwakilan Muslimat NU di Desa Karaban, pengajian rutin Senin Legi  yang sudah digelar selama ini setiap kegiatannya selalu mengundang penceramah yang berbeda. Jumlah jamaah mencapai 200 orang  yang datang dari berbagai wilayah sekitar Karaban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini