Lomba Mural Akan Pecahkan Rekor Muri

0
66
AKP Ikrar Potawari, SIK, SH, M.Si
AKP Ikrar Potawari, SIK, SH, M.Si
AKP Ikrar Potawari, SIK, SH, M.Si
AKP Ikrar Potawari, SIK, SH, M.Si

Kabarpati.com, Rabu 18 April 2018

Kabupaten Pati diagendakan akan mendapatkan rekor Muri dengan lomba lukis dinding atau biasa disebut Mural yang diadakan oleh Satuan Lalulintas Polres Pati.

Kapolres Pati, AKBP. Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasatlantas, AKP. Ikrar Potawari mengatakan bahwa lomba Mural yang akan dilaksanakan hari Jum’at, 20 April mendatang ditargetkan akan memecahkan rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak yaitu sekitar 750 peserta.

“Lomba Mural yang akan kita laksanakan pada Jum’at mendatang diagendakan akan memecahkan rekor Muri. Dimana sebelumnya rekor yang tercatat sekitar 500-an peserta dan kita agendkan lomba mural yang akan datang diikuti oleh 750 peserta dari kalangan pelajar dan umum dengan tema taat lalulintas.” Kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas, AKP. Ikrar Potiwari menjelaskan “Untuk medianya kita telah bekerjasama dengan Pemkab Pati dengan menggunakan tembok yang mengelilingi Stadion Jaya Kusuma.”

“Saat ini yang sudah mendaftar ke kita sudah ada sekitar 750 peserta, tapi andai masih ada yang ingin mendaftar untuk mengikuti lomba Mural kami persilakan. Untuk pendaftaran gratis, tapi ┬áperalatan melukis seperti cat, kuas dan lainnya bawa sendiri, tapi tidak boleh pake kompresor.” Ungkap Kasat Lantas.

“Penyelesaian lukisan sendiri kita beri toleransi sampai dua hari. Apabila hari itu ┬álukisan belum selesai, boleh dilanjutkan esoknya. Kita juga sediakan hadiah untuk para peserta yang nantinya memenangkan lomba Mural. Untuk Juara 1 kita beri hadiah uang tunai sebesar 2 juta rupiah, juara 2 akan mendapatkan 1,5 juta dan juara 3 akan mendapatkan hadiah 1 juta rupiah.” Katanya.

Ditanya tentang h tujuan diadakan lomba Mural tersebut Kasat Lantas Ikrar Potiwari mengatakan “Tujuan diadakan lomba tersebut selain sebagai wadah untuk mengasah bakat bagi pelajar SMU dan yang sederajat juga diharapkan dengan adanya lomba Mural dengan tema “taat lalulintas” diharapan dapat menggugah kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pati untuk lebih tertib dalam berkendara dengan menaati rambu-rambu lalulintas demi keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain.” Harap Kasat Lantas, AKP. Ikrar Potiwari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini