LOMBA MURAL di PATI RESMI PECAHKAN REKOR MURI

0
145
penyerahan-rekor-muri-mural-kepada-kepala-satlantas
penyerahan-rekor-muri-mural-kepada-kepala-satlantas

Kabarpati.com, Jum’at, 20 April 2018

FKPM ( Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati mencatatkan diri di Museum Rekor  Indonesia (Muri) sebagai pemrakarsa lomba Mural bertema Taat Lalu Lintas dengan jumlah peserta terbanyak dengan kanvas tembok  yang mengelilingi Stadion Jaya Kusuma. Penyerahan piagam rekor Muri diserahkan pada Jum’at sore (20/04/2018).

Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Satlantas Polres Rembang dengan jumlah peserta 524 peserta kini dipecahkan oleh Satlantas Polres Pati dengan jumlah peserta mencapai 674 orang baik dari kalangan pelajar dan umum.

Manajer Muri, Aryani Siregar mengatakan Muri kali ini memecahkan rekor Muri yang sebelumnya dipegang oleh Satlantas Polres Rembang dengan torehan 524 peserta. Dia juga mengungkapkan Kabupaten Pati sudah beberapa kali tercatat Museum Rekor Muri. Diantaranya, pelaksanaan Pilkades serentak yang diikuti 219 desa, gerakan cuci tangan terbanyak dengan 8544 peserta, makan soto Kemiri terbanyak dengan 4500 peserta.

Pencatatan rekor kali ini melibatkan 674 pelajar dari beberapa sekolah SMP/SMA/MA/SMK dan masyarakat umum. Durasi Mural yang dijadwalkan dua hari yaitu Jum’at (20/4) hingga (21/4)( sampai berita dihimpun sore hari acara masih berlangsung). Adapun tema mural atau melukis dinding seputar Taat Lalu Lintas.

Ditengah tengah acara pemberian piagam Muri juga disajikan atraksi baris barbaris Polisi Cilik (Polcil) dari SD Pati Kidul 01. Juga ada atraksi tarian lalu lintas dan barong yang disajikan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dari Sma Negeri 2 Pati.

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi terselenggaranya mural yang diprakarsai FKPM dan Satlantas Polres. Pihaknya berharap melalui Mural yang dituangkan para pelajar dan masyarakat umum tersebut mampu diimplementasikan dan menggugah kesadaran masyarakat.

Kapolres pati, AKBP. Uri Nartanti Istiwidayati berterima kasih atas terselenggaranya acara Mural dengan baik dan semoga dapat menjadi wadah para pelajar dalam mengekspresikan bakat- bakat seni yang ada. Lebih lanjut melalui Mural bertema Taat Lalu Lintas dapat diimplementasikan masyarakat untuk tertib dan taat dalam berlalu lintas.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini