Momen Hari Jadi, Bupati Resmikan Wajah Baru Pendopo Kabupaten Pati

0
73

Kabarpati.com, 06 Agustus 2018

Usai menggelar sidang paripurna istimewa terkait Hari Jadi Kabupaten Pati ke-695 di gedung DPRD Kabupaten Pati, segenap Forkompinda dan seluruh peserta rapat yang terdiri dari unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati dan Kepala-kepala Dinas menuju ke Pendopo Kabupaten Pati untuk melihat sekaligus syukuran dan peresmian wajah baru pendopo Kabupaten Pati yang telah selesai di renovasi.

Dalam sambutannya Bupati Pati, Haryanto mengatakan bahwa renovasi rumah dinas dan pendopo Kabupaten Pati dilakukan bertahap dengan waktu 2 tahun.

“Renovasi rumah dinas dibagian belakang pendopo sampai dengan Pendopo ini dilakukan secara bertahap selama 2 tahun anggaran. Pada tahun kemarin kita renovasi bagian belakang, pringgitan., setelah itu tahun ini kita renovasi bagian depan.”

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa renovasi ini justru mengembalikan sesuai dengan aslinya.

“Pendopo dan rumah dinas ini dibangun era Adipati Candra Negara dan renovasi ini justru menyesuaikan dengan aslinya. Semula yang kayu-kayunya berada di atas dan tertutup kini kita rubah, kita kebawahkan sesuai dengan aslinya.” Ungkap Bupati.

“Dengan merenovasi ke bentuk aslinya, justru malah lebih tampak megah dengan kayu-kayu yang besar tampak dan semua itu asli. Kayu yang selama ini tertutup plafon kita kebawahkan.”

“Pendopo adalah cagar budaya dimana dalam merenovasi tidak boleh menghilangkan bentuk aslinya. Kalau menambahi beberapa ornamen seperti di Pendopo ini saya kira nggak masalah sebagai ajang inovasi dan kreasi.” Jelas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan dengan wajah baru pendopo Kabupaten Pati diharapkan dapat menjadi kebanggaan warga Pati dan bahkan dapat menjadi tempat wisata baru serta akan lebih memiliki postur apabila ada tamu dari luar berkunjung ke Pati.

“Ke depan rencananya pak Wakil Bupati akan banyak mengundang para investor ke Pati. Dengan wajah baru ini tentunya kita akan lebih punya postur dan tidak ngisin-ngisini.” Ungkap Bupati.

Sebagai tanda peresmian dibukanya kembali pendopo kabupaten Pati dan dapat digunakan untuk berbagi kegiatan sebagai mana mestinya, Bupati bersama dengan jajaran Forkompinda menekan bunyi sirine dan pemotongan pita bunga serta makan bersama sebagai wujud syukur. Hadir dalam acara tersebut seluruh anggota dewan DPRD kabupaten Pati, serta segenap pimpinan OPD.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini