Pegadaian Cabang Pati Salurkan CSR Pada Desa Wedarijaksa

0
19
PT. Pegadaian melalui Senior Vice President Kanwil XI Semarang, Mulyono memberikan saluran CRS kepada Desa Wedarijaksa yang di wakili oleh Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin
PT. Pegadaian melalui Senior Vice President Kanwil XI Semarang, Mulyono memberikan saluran CRS kepada Desa Wedarijaksa yang di wakili oleh Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin

Kabarpati.com, PT Pegadaian cabang Pati salaurkan CSR kepada masyarakat Desa Wedarijaksa, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dengan mengusung Tema ‘Memilah Sampah Menabung Emas’ atau bisa diartikan melalui sampah bisa ditukarkan menjadi emas.

Bertempat di balai desa wedarijaksa selasa (2/7) PT. Pegadaian melalui Senior Vice President Kanwil XI Semarang, Mulyono mengatakan pegadaian akan memberikan hibah murni kepada Desa Wedarijaksa untuk membentuk progam bank sampah. Pegadaian akan memberikan bantuan kepada Desa Wedarijaksa sebagai mitra kami, dalam bentuk bank sampah yang akan dijadikan sebagai tabungan emas,” ungkapnya.

Melalui program ini, PT Pegadaian selain mengajak masyarakat Wedarijaksa untuk hidup sehat dan bebas dari sampah juga memanfaatkan sampah untuk dijadikan tabungan emas. Aturan mainnya, sampah yang dikumpulkan akan diberi patokan harga untuk mendapatkan sejumlah harga emas.“Karena 6.750 sudah bisa mendapatkan simpanan emas 0.01 gram, jika sudah terkumpul 700 ribu maka akan mendapatkan simpanan emas sekitar 1gram lebih,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Wedarjaksa Bambang Prihartono sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Pegadaian yang telah memberikan CSR nya. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat se – Kabupaten Pati pada umumnya. Melalui Bank sampah “Sri Wedari” ini, ia berharap dapat bermanfaat serta mampu mengurangi dampak buruk dari sampah.sudah barang tentu dalam penanganan sampah merupakan menjadi tanggung jawab bersama.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini