Pelangi Nusantara Warnai Wisuda Pelepasan Siswa SMP N 5 Pati

0
98
Pelepasan wisuda, SMP N 5 Pati, Sofia Bardina
Pelepasan wisuda, SMP N 5 Pati, Sofia Bardina

Kabarpati.com, Sabtu 5 Mei 2018

Sebagai isyarat siswa kelas IX SMP N 5 Pati lulus seratus persen, SMP N 5 Pati gelar acara Wisuda dan Pelepasan siswa IX dengan tema Pelangi Nusantara di halaman Gedung Juang jalan Panglima Sudirman pada Sabtu, 6 Mei 2018.

Kepala sekolah SMP Negeri 5 Pati
Drs. Sofia Bardina, M.Pd, “mengatakan bahwa acara ini telah dipersiapkan dengan matang setelah siswa-siswi berjuang melaksanakan UNBK. Selain untuk pelepasan wisuda acara ini juga untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

Kita mengambil tema pelangi nusantara karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan seni tradisi dan budaya yang saat ini kurang mendapat perhatian dari anak-anak generasi sekarang atau bahasa kerennya saat ini anak jaman now. Dengan mengambil tema _’Pelangi Nusantara’_ dan menampilkan beberapa seni tradisional seperti tari gambyong, tari nusantara dan penampilan fashion show pakaian adat berbagai provinsi di Indonesia yang ditampilkan dan diperankan oleh para siswa dalam acara ini merupakan wujud perhatian kami dalam melestarikan berbagai seni tradisional tersebut.

“Walaupun pengumuman nilai UNBK untuk pendidikan tingkat SMP belum diumumkan tapi dengan mengadakan acara ini adalah sebagai isyarat bahwa siswa-siswi SMP N 5 Pati akan lulus seratus persen”. Pungkasnya.

Pengurus Komite SMP N 5 Pati Sutono, SE, Spd mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di SMP 5 N Pati karena sudah mendidik, mengarahkan, serta memberikan pengarahan kepada siswa-siswa untuk menjadi generasi zaman now “Generasi Kreatif Berkarakter”. Terlepas dari pada itu beliau juga mendoakan Sofia Bardina dalam ajang kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi se-Jawa Tengah sebagai perwakilan Kabupaten Pati.

Sutono berharap siswa-siswi kami kelas IX tidak hanya lulus tetapi juga memperoleh nilai yang memuaskan dan mampu mendapatkan sekolah yang diinginkan.

Acara pelepasan SMP N 5 yang dihadiri oleh Kepala sekolah dan jajaran guru serta wali murid siswa-siswi SMP N 5 Pati, Sutono, S.E, S.Pd, pengawas binaan SMP N 5 Pati Harjito serta jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pati berjalan meriah dengan berbagai pertunjukan seni yang diperankan oleh siswa-siswi SMP N 5 Pati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini