Pelantikan Pengurus IDI Periode 2018-2021 Cabang Pati

0
80

Kabarpati.com, Rabu 05 desember 2018

Dalam acara pelantikan pengurus IDI Bupati Pati Haryanto bersama Forkompinda pada hari rabu 5/12/2018 menghadiri acara Pelantikan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Pati yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto dalam sambutan menyampaikan bahwa tenaga dokter sampai saat ini sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat karena itu pelantikan IDI diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan dapat meningkatan pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Pati.

Untuk ketua IDI yang baru diharapkan bisa meneruskan visi dan misi pengurus IDI cabang Pati yang lama dengan program- progran yang baru sehingga lebih tercapai apa yang menjadi tujuan dan visi misi IDI cabang Pati, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Haryanto juga menyampaikan berbagai penyakit dan permasalahan kesehatan yang ada Kabupaten Pati, seperti penyakit HIV AIDS sampai saat ini belum bisa disembuhkan dan dan belum ada obatnya dan yang perlu dilakukan pencegahan terus menerus. Bupati juga menyoalkan permasalahan angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan di Kabupaten Pati yang sudah menurun dalam angka kematian. Namun Bupati Haryanto menyayangkan adanya kasus stunting pada anak yang menjadi bahan perbincangan masyarakat,dan ini merukan PR bersama bagi seluruh dokter dan pemerintah serta menjadi bahan perbincangan adalah penyakit paru,kaki gajah yang menjadi sorotan selama ini menjadi PR kita bersama dokter khusus nya IDI Pati Pungkasnya

Untuk lebih lanjut dan sudah barang tentu Bupati Haryanto menyampaikan harapannya agar permasalahan kesehatan yang ada dipati ke depan bisa untuk tertangani dengan baik.
dan Bupatu sangat berharap bahwa sesuai undang-undang, 90 persen permasalahan kesehatan di masyarakat adalah ditanggung pemerintah.sampai saat ini Kabupaten Pati baru 76 persen permasalahan kesehatan yang bisa ditanggung pemerintah dan diharapkan pelayanan kesehatan ini semakin meningkat,”pungkasnya.

Bupati mengingatkan kepada para dokter di Kabupaten Pati tidak berorientasi l Zac cm csv c e
“Oleh karena itu para dokter yang dianugerahi kemampuan untuk menjadi dokter dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal kesehatan,” pintanya.

Tidak lupa Bupati Haryanto berharap kesehatan masyarakat di Kabupaten Pati dapat meningkat, seiring kepemimpinan Ketua IDI yang baru, periode 2018-2021 yaitu dokter Cahyono Hadi. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dokter Edy Siswanto yang menjadi Ketua IDI periode sebelumnya.semoga jasa- jasa beliau selama menjabat sebagai Ketua IDI Kabupaten Pati menjadikan manfaat dan berkah buat masyarakat kabuapaten pati dalam bidang kesehatan.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini