Pemdes Sitirejo Borkomitmen Membangun Jalur Perekonomian Melalui Infrastruktur

0
227
Kegiatan pembangunan jalan akses pertanian. doc Pemdes Sitirejo

Pati – Membangun Desa sama artinya juga membangun Negara ungkapan itu adalah isi pidato Presiden Joko Widodo saat acara Silaturahmi Nasional dengan Pemdes Se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Hal itu menjadi acuan Pemerintah Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo, Desa sebelah selatan dari Kota Pati. Salah satunya dengan pembangunan infratruktur desa, sejak Dana Desa bergulir dari tahun 2015 Pemdes Sitirejo berkomitmen untuk membenahi infrasrtuktur Desa guna sebagai akses perekonomian Desa.

Kepala Desa Sitirejo Darsono saat ditemui awak media di kediamannya menjelaskan beberapa program yang telah dilakukannya di tahun anggaran 2018 antara lain pembangunan Talud jalan, pembangunan rabat beton, pembangunan talud pertanian dan juga penyertaan modal bumdes, semua menggunakan Dana Desa dan itu semua terbagi di lima dukuh yaitu Dukuh Kadean, Klopo Kerep, Gabusan, dan Candi,”tutur Darsono.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di desa sudah sesuai mekanisme yang ada dan salah satunya dengan memberdayakan masyarakat desa. Bila ada berita berkembang di luar bahwa pembanguna tidak sesuai, itu semua tidak benar dan pemdes sitirejo transparan dalam setiap hal, semua boleh di kroscek.” ungkap beliau.

Senada dengan kepala desa, Kepala BPD sitirejo Rusli di tempat yang sama membenarkan bahwa semua kegiatan tersebut benar adanya dan sesuai mekanisme yang ada, dan masyarakat sangat terbantu dengan pembangunan tersebut. salah satunya masyarakat yang mayoritas menggeluti bidang pertanian, dengan pembanguan drainase dan jalan pertanian sangat terbantu karena akses jalan dan peraiaran mereka jadi lebih cepat dan terjangkau,” pungkas Rusli.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini