Pemilu 2019 DPD Nasdem Pati Targetkan 10 Kursi

0
42
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pati saat memberikan sambutan dalam kegiatan dialog interaktif dan konsolidasi pengurus DPD, DPC dan Caleg DPRD 2 di Resto Dona Doni Jum'at, 30 November 2018
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pati saat memberikan sambutan dalam kegiatan dialog interaktif dan konsolidasi pengurus DPD, DPC dan Caleg DPRD 2 di Resto Dona Doni Jum'at, 30 November 2018

Kabarpati.com, Jum’at, 30 November 2018

Dalam rangka pemantapan jelang Pemilu dan Pilpres, DPD Nasdem kabupaten Pati laksanakan dialog interaktif dan konsolidasi pengurus DPD-DPC serta para caleg DPRD 2 semua dapil di resto Dona Doni dengan menghadirkan narasumber dari KPUD dan Bawaslu Kabupaten Pati.

Dalam paparannya, Supriyanto, SH., Narasumber dari KPU menjelaskan terkait dengan tata tertib dan tahapan kampanye mulai dari ukuran alat peraga kampanye (APK), jumlah apk serta tempat-tempat yang dilarang untuk pemasangan apk serta tahapan kampanye.

Sementara itu, Ahcwan narasumber dari Bawaslu dalam paparannya menjelaskan terkait dengan tata tertib pelaksanaan kampanye. Diantaranya adalah dalam melaksanakan kegiatan kampanye seorang caleg harus mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari kepolisian bahwa kegiatan kampanye tersebut telah memiliki ijin. Selain itu Ahcwan juga memaparkan pihak-pihak yang dilarang terlibat kampanye seperti Ketua, Wakil Ketua, Ketua Muda, Hakim Agung pada Mahkamah Agung (MA), dan Hakim pada semua badan peradilan di bawah MA dan Hakim Konstitusi pada Mahkamah Konstitusi. Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan. Gubernur, Deputi Gubernur Senior dan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Direksi, Komisaris, Dewan Pengawas dan Karyawan BUMN/BUMD. Pejabat Negara bukan Anggota Parpol yang menjabat sebagai pimpinan di Lembaga Nonstruktural. Aparatur Sipil Negara. Anggota TNI dan POLRI. Kepala Desa/Kelurahan. Perangkat Desa/kelurahan. Anggota Badan Pemusyawaratan Desa/Kelurahan. Warga Negara Indonesia yang tidak memiliki Hak Memilih.

Ketua DPD Nasdem Pati, H. Budiyono mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para caleg dan struktural partai Nasdem dapat lebih memahami tata tertib dan aturan dalam berkampanye.

“Saat ini telah memasuki jadwal tahapan kampanye. Dengan kegiatan ini kami harapkan para caleg kita dalam berkampanye sesuai dengan aturan dan tata tertib yang berlaku. Sehingga kemenangan yang diperoleh nantinya merupakan kemenangan yang elegan karena minim pelanggaran. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi antara caleg DPRD 2 dan struktural partai dari tingkat DPD sampai dengan DPC.” Ungkap mantan Wakil Bupati H. Budiyono.

Sementara itu Dewan Pembina DPD Nasdem Pati, Sukaryo, menambahkan bahwa pemilu 2019 nanti, Nasdem Pati menargetkan 10 kursi di DPRD 2 Pati dengan harapan dapat mencalonkan bupati gratis.

“Pada pemilu mendatang kami menargetkan dapat memperoleh 10 kursi di DPRD 2 Pati. Dengan perolehan kursi tersebut maka kami dapat mengusung calon Bupati sendiri dengan gratis karena di Nasdem tidak ada mahar.” Ungkap Sukaryo.

Sukaryo menilai bahwa target perolehan 10 kursi tersebut sangat mungkin tercapai karena para caleg Nasdem saat ini merupakan caleg-caleg yang memiliki kompetensi bukan hanya sekedar pelengkap, tegasnya

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini