Peringati HPN, FWP Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

0
35
Para pemenang lomba foto bersama Ketua Panitia HPN Pati dan Badut Zebra dari Polantas Pati
Para pemenang lomba foto bersama Ketua Panitia HPN Pati dan Badut Zebra dari Polantas Pati
Para peserta menggambar dan mewarnai dalam acara HPNPara peserta menggambar dan mewarnai dalam acara HPN
Para peserta menggambar dan mewarnai dalam acara HPN

Kabarpati.com, Minggu, 15/04/2018

Komunitas wartawan Pati yang tergabung dalan Forum Wartawan Pati (FWP), gelar lomba menggambar dan mewarnai.

Lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dimulai sejak bulan Februari kemarin.

Lomba menggambar dan mewarnai tersebut dibagi dalam dua kategori yaitu lomba mewarnai seketsa pemandangan alam untuk anak-anak tingkat TK dan lomba menggambar untuk anak-anak tingkat SD kelas 4 dan 5. Adapun lomba menggambar dan mewarnai tersebut dilaksanakan di gedung komplek Setda Pati.

Tidak hanya menggambar dan mewarnai, para peserta yang hadir juga dihibur dengan dengan hadirnya badut Zebra dari Satlantas Polres Pati.

Setelah melakukan penilaian yang cukup ketat dari ratusan karya para peserta, akhirnya dewan juri menetetapkan beberapa pemenang. Untuk kategori menggambar,  juara pertama di raih oleh  Nadia Fakhariyah dari MI Minsyaulwathan, juara kedua diraih Titis Tatas Titen dari SD Kanisius, juara ketiga diraih Aqilla Arka Ziden dari SD Tlogowungu, harapan pertama diraih Djosep Brillian Risani dari SD Kanisius dan harapan kedua diraih Bima Bagaskara SD Winong.

Untuk lomba mewarnai, tingkat TK juara pertama Kevine Atalie TK Bopkri Tayu, juara kedua M Raehan Pratama TK RA Al Maghiroh, juara ketiga  Naura Iftinah Hanifah dari TK IT Umar Bin Khatab, harapan pertama Fahrunisa Mithakul TK Pesantenan dan harapan kedua Uliya Nur Mafasa TK Abu Bakar As Shidik.

Para peserta yang memenangkan lomba akan mendapatkan tropi, uang pembinaan masing-masing, juara pertama Rp.1.000.000 juara kedua Rp.750.000 juara ketiga Rp. 500.000 dan juara harapan Rp.250.000., serta piagam dari Bupati Pati.

Wakil Ketua Panitia HPN 2018, Wicaksono Adi Prabowo Yekti yang biasa di sapa Wiwid, Pimred media kabar Pati.com mengatakan bahwa lomba menggambar dan mewarnai ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional yang dilaksanakan .mulai bulan Februari kemarin, mulai dari penghijauan, bersih sampah dari pendopo kabupaten sampai desa Runting, menggambar dan mewarnai yang dilaksanakan hari ini.

“Ada banyak kegiatan yang kita lakukan dalam memperingati HPN ini. Sebelum acara menggambar dan mewarnai ini, kita juga lakukan beberapa kegiatan, diantaranya adalah penghijauan, pungut sampah dari Pendopo Kabupaten Pati sampai Desa Runting, kurang lebih 3 kiloan meter, penghargaan kepada 10 tokoh inspiratif dari berbagai bidang, mulai dari bidang pertanian, lingkungan, kerajinan, pariwisata, pendidikan, olahraga dan lainnya, ada juga pagelaran wayang dengan empat dalang cilik, hari ini ada menggambar dan mewarnai, nanti malam juga ada hiburan dangdut di halaman Pendopo Kabupaten. Selain itu pada tanggal 24 April yang akan datang bersama dengan TNI dalam acara TMMD  kita juga ada agenda penghijauan dan mungkin yang terakhir kita tutup dengan pers tur. ” Terang Wiwid.

“Ini adalah rangkaian acara HPN terpanjang yang kita buat semoga apa yang telah kita laksanakan dapat mempererat hubungan antara wartawan, masyarakat dan berbagai lembaga mulai dari eksekutif, legeslatif dan yudikatif serta dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kabupaten Pati.” Jelas Pimred kabarpati.com tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini