Pesan Safin, Dalam Menghadiri Silahturahmi Komunitas Sosial

0
15
Wabup Saiful Arifin hadir dalam acara Silahturahmi Komunitas Sosial di Waduk Gembong, doc. Humas Pemda Pati
Wabup Saiful Arifin hadir dalam acara Silahturahmi Komunitas Sosial di Waduk Gembong, doc. Humas Pemda Pati

Gembong – Bersama sejumlah komunitas yang bergerak di bidang sosial di lingkup Kabupaten Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan di sekitar Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong.

Kegiatan ini Bertempat di Waduk Gunung Rowo, Minggu (07/04/19) Gembong dan sebagai ajang silaturahmi antara komunitas sosial yaitu KAAPCare, Sedulur Pati, Meong Pati, Ayo Berbagi Pati serta Sedekah Rombongan

Dalam sambutanya Safin mengaku amat mengapresiasi kegiatan komunitas yang diusung anak muda seperti ini. Menurutnya, kegiatan yang bermanfaat seperti ini memang diperlukan, terlebih yang bergerak di bidang sosial.

“Semua aksi sosial itu bisa jalan karena saudara – saudara sekalian telah merelakan tenaganya, pikirannya, materinya demi berbagi kepada sesama”, jelas Safin

Ia pun menghimbau kepada para pemuda yang aktif di komunitas sosial, agar peka dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Masih adakah warga tidak mampu, yang dapat di data agar mendapat bantuan? Kalau memang mereka membutuhkan, siapa tahu nanti bisa dapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat”, lanjutnya.

Akan tetapi, bagi yang sebelumnya telah mendapat bantuan dan saat ini ekonominya sudah mampu, Safin menyarankan agar bantuan itu dialihkan kepada yang lebih membutuhkan.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada para anggota komunitas agar bersedia membantu dan mengawal pendataan bantuan agar tepat sasaran, yaitu bagi orang – orang yang memang benar-benar membutuhkan.

“Setelah itu, datanya bisa disampaikan kepada dinas terkait yakni dinas sosial” terang safin.

Apabila komunitas sosial seperti ini dapat dipertahankan maka gerakan sosial dari berbagai komunitas itu akan kian solid dan akan semakin bermanfaat dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung.”pungkas saiful arifin

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini