PLT GUBERNUR JAWA TENGAH TUTUP PENCANANGAN BBGRM XV dan HKG PKK KE- 46 TINGKAT JAWA TENGAH

0
165

 

BBGRM, HKG PKK, heru sudjatmoko, sudarli, haryanto
BBGRM, HKG PKK, heru sudjatmoko, sudarli, haryanto

Kabarpati.com, Kamis 26 April 2018

Heru Sudjatmoko Plt GubernurJawa Tengah tutup kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM ) XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG ) PKK KE- 46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di lapangan di Lapangan Margorejo, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Kamis (26/4).

Ketua PKK Jawa Tengah Hj. Sudarli Heru Sudjatmoko mengatakan ” Kegiatan BBGRM XV dan HKG PKK ke- 46 Tahun 2018 ini mengangkat tema “Gotong Royong kembangkan inovasi di Jawa Tengah, Kita Optimalkan Potensi Kabupaten Provinsi Jawa Tengah”. Pencanangan BBGRM dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Kabupaten Pati ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya yang sudah ada, serta meningkatkan sikap kegotong royongan ibu PKK se- Jawa Tengah agar mampu bersinergi dengan pemerintah masing-masing Kabupaten”.

Bersama tersebut juga dipasang 21 unit stand BUM desa/BKM yang mewakili Kab/Kota, 2 Unit stand Desa Berdikari, 5 unit stand Mitra BUMDesa, 2 unit stand dari Dinas Arpus Provinsi, stand Pelayanan Adminstrasi Kependudukan, stand Pemerintah Kabupaten Pati dan Stand Sekretariat yang menampilkan pangan dan produk lokal masing- masing kota.

Bupati Pati Haryanto menghimbau ” gelorakan pangan lokal dengan cara mengkonsumsi produk dan pangan lokal.

“Dengan promosi dan gerak ibu PKK bisa menumbuhkan perekonomian tidak hanya di Pati tetapi di semua Kabupaten di Jawa Tengah. Dan semoga PKK lebih maju dan jaya kedepannya”. Tambah Haryanto.

Acara yang dihadiri oleh
Plt. Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Ibu Sudarli dan Plt. Gubernur Jawa Tengah, Drs. H. Heru Sudjatmoko, M. Si yang didampingi Bupati Pati beserta istri, Sekda Kabupaten Pati, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Pati, serta Forkompinda Kabupaten Pati, Pimpinan SKPD, Tokoh Agama dan Masyarakat, Organisasi Wanita serta kader PKK dari perwakilan seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah berjalan dengan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini