PPDI dan PASOPATI WADOL DPRD TUNTUT PERATAAN SILTAP

0
42

Kabarpati.com, Kamis, 19 April 2018

Ratusan perangkat dan kepala desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Pati (Pasopati)  datangi DPRD untuk menyuarakan aspirasinya menuntut pemerataan penghasilan tetap (Siltap).

Kedatangan para Kepala Desa dan  Perangkat Desa tersebut diterima oleh komisi A DPRD kabupaten pati selanjutnya bersama dengan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) melakukan Audiensi di ruang rapat 1 DPRD kabupaten Pati.

Dalam audiensinya, Pasopati dan PPDI menyuarakan tuntutannya meminta kepada pemerintah kabupaten Pati agar para perangkat desa mendapatkan Siltap dengan nilai yang sama di semua desa, karena selama ini Siltap yang diterima antar perangkat desa di kabupaten Pati berbeda-beda.

Ketua PASOPATI, Dwi Totok Hadi Prasetyo yang akrab disapa Totok ini mengatakan “Pada prinsipnya dana ADD yang didapat dari Pemda Pati kalau dibagi 60 dan 40 sudah mencukupi siltap bagi teman-teman perangkat dan kepala desa, namun karena di tiap desa jumlah perangkat berbeda maka siltap yang diterima pun berbeda.”

“Dengan ini kami mengharap kepada pemda supaya siltap yang diterima oleh teman-teman perangkat dan kepala desa bisa disamaratakan tidak ada perbedaan antara desa satu dan satunya karena di kabupaten yang lain seperti Rembang dan Blora mendapatkan siltap dengan nilai yang sama.” Harap Totok.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Adji Sudarmadji mengatakan “Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada rekan-rekan PPDI dan PASOPATI. Untuk itu saya memohon kepada stake holder terkait untuk segera melakukan kajian ulang terkait siltap  agar permasalahan ini segera teratasi.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini