RAZIA PATUH CANDI SEMALAM JARING PULUHAN PENGENDARA

0
803
operasi-patuh-candi-2018
operasi-patuh-candi-2018

kabarpati.com, Rabu, 03 Mei 2018

Puluhan kendaraan bermotor roda dua terjaring razia dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2018 yang diselenggarakan Sat Lantas Polres Pati di Alun-Alun Pati Jl Raden Danang,Rabu (02/04/2018).

Kegiatan razia kendaraan bermotor yang dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB yang dipimpin Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pati Iptu Komang K berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat surat maupun aksesoris kendaraan yang tidak berstandar SNI.

“Hari ketujuh ini kita menggelar razia di beberapa titik salah satunya di Alun Alun Pati Jl Raden Danang dan berhasil menindak sebanyak 83 pelanggar dan sudah ditindak tegas (tilang) dari sedikitnya ratusan pengendara yang dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat” ujar Kasat Lantas Polres Pati Melalui Kanit Regident Iptu Komang Kharisma, SIK

Dari 83 pelanggar, Sat Lantas Polres Pati menyita barang bukti tilang berupa 12 Ranmor, 1 Kbm, 14 buah SIM dan 56 buah STNK

“Mulai dari yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm dan bentuk pelanggaran lainnya. Semua pelanggar langsung diberikan sanksi tilang.

Operasi inii salah satu tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Di samping memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas,”tandasnya.

Seorang warga yang terjaring razia sugeng (60) “mengaku tidak menggunakan helm saat berkendara dikarenakan terburu buru karena ingin menghadiri majelis taqlim” untuk itu dirinya diberikan surat tilang.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Candi 2018 akan berlangsung pada Kamis 26 April sampai 09 Mei 2018. Operasi yang akan berlangsung hingga menuju ke 13 hari kedepan itu, pihak Satlantas Polres Pati juga melakukan pemberitahuan dan himbauan agar pengendara melengkapi surat surat kendaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini