Sambut Hari Pramuka, Kwaran Wedarijaksa Laksanakan Lomba Pramuka Penggalang

0
48
Pembina Korwil bidang pendidikan Kecamatan Wedarijaksa, Sutrisno, S.Pd, MM menyematkan tanda peserta lomba pramuka pada upacara lomba pramuka di lapangan sepak bola Wedarijaksa.
Pembina Korwil bidang pendidikan Kecamatan Wedarijaksa, Sutrisno, S.Pd, MM menyematkan tanda peserta lomba pramuka pada upacara lomba pramuka di lapangan sepak bola Wedarijaksa.

Kabarpati.com, Minggu, 12 Agustus 2018

Dalam rangka menyambut hari pramuka tanggal 14 Agustus 2018 mendatang, Kwaran Wedarijaksa mengadakan lomba tingkat kwaran yang diikuti oleh anggota pramuka penggalang seluruh Kwaran Wedarijaksa di lapangan sepak bola Wedarijaksa selama 3 hari mulai tanggal 12 sampai 14 agustus 2018.

Pembina Korwil bidang pendidikan Kecamatan Wedarijaksa, Sutrisno, S.Pd, MM mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan kegiatan rutinan per dua tahun sekali.

“Kegiatan lomba antar Kwaran diseluruh wilayah Wedarijaksa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap 2 tahun sekali dengan melibatkan anggota pramuka penggalang dari SD, MI, SMP dan MTS yang masing-masing mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri.” Jelas Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan bahwa pada lomba pramuka ini banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para peserta, diantaranya; lomba baris-berbaris atau PBB, lomba Pionering, cerdas cermat, lomba hasta karya dr barang bekas dan lomba pentas seni.

Ditanya tentang sumber dana kegiatan Sutrisno menjelaskan bahwa kegiatan ini sumber dananya berasal dari dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui dana bos pusat dan daerah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa-jiwa mandiri dengan berlatih hidup di alam terbuka dan membentuk watak serta mental disiplin dan jujur, kelak mereka akan meneruskan estafet kepemimpinan di negeri ini harapannya mereka juga ke depan dapat menjadi pemimpin yang bersih dan jujur dan amanah. Apalagi kita mendapat support dari pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini