Sambut HUT Kemerdekaan RI, Salah Satu Rukun Tetangga Di Kota Pati Berkreasi

0
88
Gapura-pintu-masuk-lingkungan-RT-04-dukuh-randu
Gapura-pintu-masuk-lingkungan-RT-04-dukuh-randu
Anak-anak-lingkungan-RT-04-dukuh-randu-berfoto-dijalan-yang-dilukis3D
Anak-anak-lingkungan-RT-04-dukuh-randu-berfoto-dijalan-yang-dilukis3D

Kabarpati.com Rabu, 01 Agustus 2018

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-695, banyak elemen masyarakat di Pati berlomba – lomba memberikan kreasi dengan caranya masing – masing.

Salah satunya para pemuda – pemudi yang mengatasnamakan Kumpulan Pemuda Pojokan 04 (KPP 04) yang beralamatkan di Desa Kutoharjo Dukuh Randu tepatnya RT 04. Berlatar belakang kegelisahan para pemuda-pemudi yang selama ini setiap bulan agustus di lingkungannya tidak pernah ada kegiatan,maka dari itu para pemuda – pemudi berinisiatif ikut memperingati hari kemerdakaan dengan cara menghias lingkungan,bersih bersih lingkungan dan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan anak maupun dewasa.

Dimulai dari bersih – bersih lingkungan kemudian dilanjutkan dengan kreasi dalam menghias lingkungan yang diwujudkan dengan membuat gapura dari bambu,mengecat jalanan, memasang lampu hias, dan membuat lukisan 3D jalanan di wilayah lingkup RT 04 Dukuh Randu. Dan puncaknya berbagai macam lomba anak maupun dewasa.

 

Kreasi-lukisan-3D-jalanan-lingkungan-RT-04-dukuh-randu
Kreasi-lukisan-3D-jalanan-lingkungan-RT-04-dukuh-randu

Jayadi sebagai ketua KPP 04 sekaligus ketua panitia kegiatan mengatakan “masyarakat menilai bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan masyarakat Dukuh Randu khususnya warga lingkup RT 04 . Oleh sebab itu dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta memaknai semangat perjuangan kemerdekaan RI, ” ujar dia.

Kedepannya kumpulan pemuda pojokan 04 (KPP 04) ingin membuat berbagai kegiatan yang bisa menyalurkan bakat dan menjadi wadah mengekspresikan kreatifitas para pemuda – pemudi dukuh randu,”timpalnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini