Sambut Pemilu 2019 KPUD Pati Gelar Seni Pentas Budaya

0
12

Kabarpati.com, Sabtu, 21 April 2018

Menjelang satu tahun pelaksanaan pemilu 2019 yang akan datang, KPUD Pati gelar pentas seni dan budaya.

Ketua KPU Moh.Nasich dalam sambutannya mengatakan bahwa acara gelar seni dan budaya ini diadakan serentak oleh KPU dan KPUD di seluruh Indonesia.

“Acara ini kami selenggarakan serentak bersama oleh KPUD di seluruh Indonesia dengan pentas seni dan budaya yang diikuti oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, seluruh partai peserta pemilu, serta panwas.” Ungkap Moh.Nasich

“Selain sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat jelang Pilkada serentak dan Pemilu 2019 yang akan datang, kegiatan ini juga sebagai bentuk peduli KPU terhadap seni budaya lokal maka dalam cara ini kami sertakan seni budaya lokal dari ketoprak, barongan, barongsai lengap dengan leang leong dan drumband.” Jelas Ketua KPUD Pati, Moh. Nasich.

Bupati Pati, Haryanto melalui Sekda, Suharyono dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU khususnya KPUD Pati yang telah mengadakan kirab budaya.

“Kami sebagai pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pilkada dengan kegitan yang sangat positif berupa kirab seni dan budaya pada acara sosialisasi dan sadar memilih jelang satu tahun pemilu 2019 yang akan datang.” Ungkap Bupati Haryanto dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Haryono.

“Suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU saja tapi merupakan tanggung jawab kita semua sehingga pelaksanaan pemilu dapat sukses tanpa ekses.” Harap Bupati Haryanto.

Usai pembacaan Pidato Bupati Haryanto oleh Sekda Suharyono acara selanjutnya adalah kirab budaya dengan berjalan kaki dimulai dari kantor KPUD Pati, jalan Kolonel Sunandar –  Jl. Kolonel Sugiono – Jl. A.Yani dan kembali lagi ke KPUD Pati dengan

Malam harinya KPUD Pati juga mengadakan pertunjukan Ketoprak pelajar yang di adakan di belakang kantor KPUD di Komplek Stadion Joyokusumo.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0718 Pati, Letkol Arm. Arief Darmawan, Bupati Pati yang diwakili oleh Sekda Suharyono, Kapolres yang diwakili oleh Kabag. Ops, jajaran SKPD, Kabag Humas, Rasiman, Partai Peserta Pemilu dan Panwas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini