SETELAH SMP, HARI INI SISWA KELAS VI SD/MI LAKSANAKAN UJIAN SEKOLAH

0
152
ilustrasi-Ujian-sekolah-berstandart-nasional-sd-mi
ilustrasi-Ujian-sekolah-berstandart-nasional-sd-mi

Kabarpati.com, Senin, 30 April 2018

Setelah Minggu lalu siswa siswi kelas  IX SMP melaksanakan Ujian Nasional sekarang giliran siswa siswi kelas VI SD/MI yang melaksanakan Ujian Sekolah dan USBN.

Plt Kepala Disdikbud Pati Suwarno, S.Pd, SH, MM melalui Daryadi, Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar mengatakan bahwa semua persiapan untuk Ujian Sekolah dan USBN SD/MI telah rampung.

Hari ini dimulai pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD/MI, Ujian Sekolah (US) ini mulai senin (30/4) April – Rabu (2/5) Mei nanti.”ucap Daryadi Senin (30/4/2018).

Setelah ujian sekolah ini usai, langsung dilanjutkan dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai tanggal 3-5 Mei 2018 mendatang.

Di Kabupaten Pati sendiri ada 14.452 siswa SD/MI yang akan mengikuti  Ujian Sekolah dan USBN. Sedangkan untuk tahun ini ada 15 sekolah dasar yang ujian menggunakan Kurikulum 2013 (K13) dan 662 sekolah dasar yang menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Dengan rinciannya 13.859 siswa ujian menggunakan KTSP sedangkan sisanya 593 siswa menggunakan Kurikulum 2013 (K13).

Untuk tingkat SD/MI ada tiga mata pelajaran di USBN yakni Bahasa Indonesia, Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk USBN susulan akan dilaksanakan tanggal  7 hingga 9 Mei 2018.

Kepala Disdikbud Pati Suwarno, S.Pd, SH, MM melalui Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Daryadi mengatakan semoga para siswa dapat memperoleh hasil yang terbaik dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan USBN. Dan juga siswa tetap tenang dan tertib saat pelaksanaan ujian berlangsung,’’ujar Daryadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini