SHOLAWAT DAN DZIKIR MAULIDURROSUL , HABIB LUTFI AJAK KAUM MUSLIMIN TINGKATKAN RASA PERSATUAN

0
35
Habib Lutfi memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian di Desa Arum Manis
Habib Lutfi memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian di Desa Arum Manis
Habib Lutfi memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian di Desa Arum Manis
Habib Lutfi memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian di Desa Arum Manis

Kabarpati.com, Rabu, 25 April 2018

Dalam rangka Haflah Dzikir, Maulidurrosul  Saw dan Haul Akbar Ponpes NAHRUS SALAMAH Dukuh Duni Desa Arum Manis Kecamatan Jaken, Pimpinan KH. Muhyiddin ‘Alawy, gelar pengajian akbar dengan penceramah Habib Lutfi Habib M. Luthfi Ali bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan.

Pengajian yang dihadiri jajaran Forkompinda Bupati Pati yang diwakili Camat Jaken, Supat, Sp. MM, Kapolres Pati yang diwakili Kapolsek Jaken, Akp. Teguh Heri Rusianto, SH, Dandim 0718 Pati yang diwakili Kasdim Mayor. Inf. H. Muhammad Sholihin. S. Ag. M. Si, Danramil 016/Jaken Kapt. Inf. Urip Widodo, SH, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Segenap perangkat desa Arum Manis dan ribuan jamaah tersebut berjalan dengan khusuk dan lancar.

Bupati Pati, H. Haryanto, SH.,MM.,M.Si dalam sambutannya yang diwakili oleh camat Jaken, Supat,SP.,MM mengucapkan permohonan maaf tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan serta mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax serta mengingatkan kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera membuat sebagai salah satu syarat dalam memilih pada pelaksanaan Pilihan Gubernur atau pun Pemilu yang akan datang.

“ Sebentar lagi kita akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, selain itu tahun depan kita juga akan melangsungkan pemilu dengan memilih DPR, DPRD, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu Bapak Bupati menghimbau agar Muslimin dan muslimat tidak mudah terpancing dengan berita-berita yang sifatnya hoax atau berita bohong yang saat ini seringkali bertebaran baik di media sosial atau yang lainnya karena sangat rawan dimainkan oleh  pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bahkan dapat memecah belah persatuan yang selama ini sudah kita bina dengan baik, khususnya di Pati. Tidak lupa juga melalui forum yang berbahagia ini kami menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera membuat sebagai salah satu syarat untuk dapat menggunakan hak pilih pada PilGub maupun Pemilu ke depan.” Ungkap Supat.

Dandim 0718/Pati yang diwakili oleh Kasdim, Mayor Inf H. Muhammad Sholihin S.Ag. M.Si, mengucapkan maaf karena Pak Dandim tidak dapat hadir karena masih ada tugas yang harus dilaksanakan. Dalam sambutannya Kasdim juga menyampaikan kepada masyarakat agar meniru tingkah laku Nabi Muhammad, SAW dalam bermasyarakat dengan saling menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama.

Maulana Habib M. Luthfi Ali bin Hasyim bin Yahya,dalam ceramahnya juga menekankan arti pentingnya persatuan, dan persaudaraan serta keutuhan NKRI.

Kasdim 0718 Pati, Mayor. Inf. H. Muhammad Sholikin, S.Ag., M.Si. memberikan sambutan dalam pengajian di Desa Arum Manis
Kasdim 0718 Pati, Mayor. Inf. H. Muhammad Sholikin, S.Ag., M.Si. memberikan sambutan dalam pengajian di Desa Arum Manis

 

“Kita ini merupakan saudara mukmin dan muslim, saudara itu dibedakan menjadi 2 yakni Saudara Agama, bangsa dan setanah air (saudara satu agama dan satu tanah air) dan Saudara sebangsa, setanah air (saudara setanah air namun beda agama/keyakinan) maka untuk membentuk negara yang kuat dan utuh kuncinya adalah persatuan dan kesatuan, apapun agamamu, siapapun leluhurmu yang penting sama-sama WNI dan mempunyai niat bersatu demi utuhnya NKRI.” Kata Habib Luthfi.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita begitu bangganya beliau kepada Negara Arab, hal tersebut menjadi pembelajaran bagi kita bahwa kita juga harus bangga menjadi bangsa Indonesia, jangan karena beda agama beda faham, beda pilihan membuat kita tercerai berai. Jikalau kita tidak peka dengan keadaan maka akan dimanfaatkan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.”

“Saat ini yang terjadi makna saudara sudah melenceng/tidak relevan lagi karena sudah pecah dengan adanya peperangan antar umat muslim karena hawa nafsu maka dari itu kita harus benar-benar mampu untuk mengaplikasikan ajaran alqur’an demi damainya hati.”

“Pusat kemuliaan hanya dari ALLAH SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai mahluk yang mendapatkan kemuliaan yang sangat luar biasa melalui jernihnya sanubarinya. Lakukanlah segala sesuatu dengan dasar niat yang ikhlas tulus karena ALLAH SWT maka semuanya akan menjadi baik, manfaat dan mulia.”

“Memahami surat Alfateqah yang begitu luar biasa, sesungguhnya apabila kita yakin, memahani dan mampu melaksanakan/mengaplikasikan maka kita akan menjadi pribadi yang akhlakul karimah, maka kita akan mampu menjadi pemersatu, menjadi tauladan, menjadi pendamai dan menjadi pembawa sifat yang baik.” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini