SOSIALISASI PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

0
65
sosialisasi-pelajar-pelopor-keselamatan-lalulintas-dan-angkutan-jalan
sosialisasi-pelajar-pelopor-keselamatan-lalulintas-dan-angkutan-jalan

Kabarpati.com, Sabtu 28 April 2018

Dishub Pati sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas dituntut untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri. Tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan regulasi atau operasional keselamatan berlalu lintas, namun lebih jauh Dinas Perhubungan Kabupaten pati perlu juga Proaktif dan Preventif untuk lebih menyebar luaskan wacana keselamatan berlalu lintas ini.

Salah satunya adalah melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas. Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, ditahun 2018 ini, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mencoba untuk menjaring bakat atau talenta akademis dari para pelajar di Pati, khususnya untuk pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas atau sederajat yang berada diwilayah Administrasi Pemerintah Kabupaten Pati untuk mengikuti pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan tahun 2018.

Bertempat di aula lantai dua Dinas Perhubungan Pati diselenggarakan acara Sosialisasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan yang dihadiri perwakilan pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas atau sederajat Se-Kabupaten Pati.adapun acara tersebut berlangsung selama dua hari yakni (23/4) sampai (24/4).

Dalam acara tersebut memaparkan tentang tata cara Pendaftaran, Persyaratan sekaligus Penilaian. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 April 2018 sampai denagan 5 Mei 2018, dilanjutkan Tes Tertulis dan penyusunan Karya Tulis Ilmiah yang berjudul “Sayangi Nyawa Kurangi Kecepatan” pada tanggal 9 Mei 2018 kemudian setelah melalui penjaringan akan dipilih 5 besar pada tanggal 11 Mei dan pada acara puncak pada tanggal 14 Mei yang masuk 5 besar memeberikan pemaparannya untuk menentukan pemenang juara 1,2 dan 3.

Nantinya untuk juara 1 akan dapat uang pembinaan sebesar 1.500.000 + trophy, untuk juara 2 juga akan dapat uang pembinaan sebesar 1.000.000 + trophy dan juara 3 akan mendapatkan trophy + uang pembinaan sebesar 750.000,-.

Adapun kegiatan ini bersifat lomba yang memiliki seleksi bertahap, tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi dan Tingkat Naisonal, para pelajar yang terpilih akan terus diakomodasi dan didampingi untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga menjadi Juara Nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini