SOSIALISASI PILGUP 2018 PADA PEMILIH BARU

0
18
sambutan asisten 1 pada pemilih baru
sambutan asisten 1 pada pemilih baru

Kabarpati.com Rabu, 18 April 2018

Memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng sudah di depan mata. keikutsertaan masyarakat dalam menggunakan hak pilih para pemula yaitu para pelajar yang sudah mempunyai KTP.  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Pati menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di Kabupaten Pati Tahun 2018. Di SMA N 1 Pati yang dibuka langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Pati  Drs. Sudiyono, MM

Asisten I Sekda Kabupaten Pati  Drs. Sudiyono, MM., menjelaskan acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa sekolah tingkat atas sebagai pemilih pemula yaitu para pelajar tentang pilkada pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur 2018.

Dengan harapan seluruh pemilih pemula yang terdiri dari kalangan pelajar dapat menggunakan hak pilihnya secara baik, tidak menjadi golongan putih (golput) pada Pilgub dan Pilpres mendatang.

Dalam acara ini Kesbangpol kabupaten Pati mengajarkan cara menyoblos yang baik dan benar, dan mengenalkan penggunaan hak suara, karena nantinya akan mereka akan menjadi pemilih pemula pada agenda demokrasi 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini