Targetkan 10 Besar Porprov, KONI kirim Atlet Tryout ke Solo

0
58
Ketua KONI Pati Edi Buntoro
Ketua KONI Pati Edi Buntoro

Kabarpati.com, Jum’at, 13 Juli 2018

Persiapan menghadapi turnamen Pekan Olahraga Propinsi (Pemprov) 2018 yang akan digelar pada oktober datang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Pati kirim para atlet dari 9 cabang olahraga (cabor) ke Solo untuk tryout.

Ketua KONI cabang Pati, Edi Buntoro mengatakan bahwa pengiriman atlet Pati ke Solo untuk tryout dalam rangka menyiapkan serta meningkatkan kemampuan para atlet untuk menghadapi Porprov 2018 yang akan dilaksanakan di Solo pada Oktober mendatang.

“Rencananya besok, sabtu (14/7) KONI Kabupaten Pati memberangkatkan para atlet yang tergabung dalam 9 cabang olah raga untuk melaksanakan Tryout di kota Solo. Kita pilih Solo karena ke depan Porprov 2018 akan dilaksanakan di kota Solo, sehingga tempat-tempat yang akan menjadi gelanggang olahraga raga tersebut sebelumnya sudah pernah kita coba.” Kata Edi Buntoro.

“Selain untuk mencoba arena gelanggang para atlet kita juga bisa menimba ilmu dari para atlet Solo yang memang tidak kita dipungkiri memiliki skill diatas para atlet kita.Dengan melaksanakan tryout diharapkan para atlet kita akan lebih siap secara fisik dan mental serta untuk menambah jam terbang mereka.” Ungkap Edi Buntoro.

Ditanya tentang target yang akan diraih pada Porprov yang akan datang Edi.Buntoro menargetkan Pati akan berada di 10 besar.

“Kalau soal target sebenarnya kita tidak muluk, tapi harus lebih baik dari kemarin. Pada Porprov 2013 kemarin kita berada pada urutan 11. Pada tahun ini kita harus lebih baik, minimal ada di 10 besar. Syukur bisa lebih baik lagi. Dan semua tidak lepas dari usaha, kerja keras kita bersama, kita juga mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Pati sehingga semua harapan kita ke depan dapat tercapai.” Harap Edi Buntoro.

Ketua Bidang Prestasi KONI cabang Pati, Supar, S.Pd menambahkan “Para atlet yang kita kirim ke Solo untuk melaksanakan tryout ada 9 cabang olahraga yaitu ; senam, tarung derajat panahan, sepatu roda ,tenis meja, futsal, yongmoodo ,bridge dan bulutangkis.” Tujuan kita melaksanakan tryout adalah menyiapkan fisik, mental serta mengasah kemampuan dan ngangsu kaweruh atau belajar dari para atlet yang kita nilai lebih baik dibanding dengan kita.”

“Porprov sendiri merupakan ajang olahraga resmi untuk mencari atlet-atlet dan bibit-bibit unggul yang akan mewakili Jateng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 yang sedianya akan dilaksanakan di Papua.” Pungkasnya.
( agus )

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini