TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN 7 PUSKESMAS TERIMA SK BLUD

0
147
bupati serahkan SK BLUD
bupati serahkan SK BLUD
bupati serahkan SK BLUD
bupati serahkan SK BLUD

Demi meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat Pati, tujuh puskesmas menerima Surat Keputusan Badan Layaan Umum Daerah (BLUD).

SK BULD tersebut diserahkan oleh Bupati Pati, Haryanto di Puskesmas Margoyoso II. Hadir juga dalam acara tersebut Plt Kepala dinas Kesehatan KB. Pati dr. Edy Sulistyo, Camat Margoyoso Rusman, Kepala Puskesmas 02 Margoyoso dr. Mohammad Danur, Kapolsek Margoyoso AKP H. Amlis Chaniago, dan Danramil Margoyoso Pelda Sucipto.

Dengan SK BLUD tersebut, maka anggaran operasional dan pengelolaan yang sebelumnya masih dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dengan diterimanya SK BLUD tersebut maka anggaran operasional secara penuh menjadi tanggung jawab dari puskesmas penerima SK BLUD.

Puskesmas yang mendapatkan surat keputusan BLUD secara penuh tersebut diantaranya Puskesmas Margoyoso I, Puskesmas Margoyoso II, Puskesmas Tayu I, Puskesmas Tayu II, Puskesmas Cluwak, Puskesmas Dukuhseti dan yang terakhir Puskemas Gunungwungkal.

Dalam sambutannya Bupati menghimbau kepada pengelola Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Pati.

“Saya menghimbau kepada seluruh staf dan karyawan puskesmas agar kedepannya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam bidang kesehatan.” Kata Bupati.

“Seluruh Puskesmas penerima BLUD juga harus memiliki fasilitas layanan rawat inap. Dengan layanan rawat inap ini diharapkan dapat memecah konsentrasi layanan kesehatan di RSUD. Soewondo yang saat ini selalu over kapasitas.” Harap Bupati.

Dengan ditingkatkannya puskesmas ini, maka permasalahan kesehatan masyarakat diharapkan dapat tertangani dengan lebih baik, murah dan efisien.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini