Tingkatkan Rasa Solidaritas Antar Umat Beragama, Kelenteng Hok Tik Bio Bersama Jajaran Forkompinda dan Komunitas Bagi Takjil

0
24

Kabarpati.com, Minggu, 27 Mei 2018

Untuk meningkatkan solidaritas dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Pati, Kelenteng Hok Tik Bio Pati bersama dengan Jajaran Forkompinda dan berbagai komunitas antara lain Gusdurian, Kodim 0718, Polres Pati, GP Anshor, IKKP dan Siswa SMP N 5 Pati membagi ribuan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa di sepanjang jalan Pemuda.

Ketua Persatuan Kelenteng se-kabupaten Pati, Edi Siswanto yang juga koordinator kegiatan bagi takjil mengatakan bahwa agenda kegiatan bagi takjil merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Kelenteng Hok Tik Bio Bersama dengan berbagai komunitas sebagai rasa syukur dan solidaritas serta saling menghormati antar umat beragama.

“Agenda Kegiatan Bagi takjil untuk masyarakat di bulan Ramadhan ini merupakan agenda tahunan dari Kelenteng Hok Tik Bio bersama dengan berbagai komunitas diantaranya ada komunitas Gusdurian, GP Anshor, IKKP, siswa siswi SMP sampai dengan jajaran Kodim 0718 dan Polres Pati bersama dengan Forkompinda.” Ungkap Edi Siswanto.

“Kali ini kita bagikan sebanyak 5000 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Pemuda dan depan Kelenteng Hok Tik Bio sebagai pembuka puasa nanti.”

“Pembagian takjil sendiri merupakan bentuk rasa syukur dan saling menghormati antar umat beragama, sehingga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama di kabupaten Pati.” Harap Edi Siswanto.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, SIK, M.Si sebagai Kapolres baru di Kabupaten Pati sangat respon terhadap kegiatan bagi takjil yang dilakukan oleh Kelenteng Hok Tik Bio dan berbagai komunitas di kabupaten Pati.

‘Ini sangat luar biasa ya, kegiatan semacam ini sangat positif sekali, secara pribadi maupun institusi saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, Kegiatan yang dilakukan ini sangat baik sehingga dapat menjalin kerukunan dan silahturahmi antar umat beragama.” Ungkap Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti, SIK, M.Si.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos. Dandim kagum dengan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Pati.

“Selama saya bertugas diberbagai daerah, saya paling kagum dengan kebersamaan dan kerukunan serta rasa silahturahmi antar umat beragama yang terjalin di Kabupaten Pati. Ini suatu panutan dan tauladan serta contoh yang sangat baik buat kita semua yang patut kita tiru.” Ungkap Dandim 0718 Pati.

Acara pembagian takjil kepada masyarakat yang dimulai pukul 16.00 wib hingga 17.00 wib tersebut mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat yang melintas disepanjang jalan Pemuda dan depan Kelenteng Hok Tik Bio.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini