UNBK dan UNKP TINGKAT SMP/MTs Se- KABUPATEN PATI DIKLAIM LANCAR

0
479
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwarno, S.Pd, SH, MM
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwarno, S.Pd, SH, MM

Kabarpati.com, Senin, 30 April 2018

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan serentak selama empat hari yakni dari tanggal (23/4) hingga (26/4) Se-Kabupaten Pati berjalan lancar.

Plt Kepala Disdikbud Pati Suwarno, S.Pd, SH, MM mengatakan sejak persiapan hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) semuanya berjalan lancar dan tertib.

Meski sempat terjadi gangguan server selama 30 menit tapi tidak menggangu proses ujian. Baik UNBK maupun UNKP secara keseluruhan berlangsung dengan lancar dan tertib”tuturnya.

Menurutnya, untuk tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Pati diikuti sebanyak  19.070 siswa. Riciannya, 10.814 merupakan siswa SMP dan 8.256 lainnya merupakan siswa MTs. Untuk siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 17.706 siswa, sedangkan sisanya 1364 siswa mengikuti sistem UNKP.

Prosentase UNBK berdasarkan jumlah siswa di Kabupaten Pati 93,14% dan UNKP 6,86%. Sedangkan prosentase UNBK berdasarkan jumlah sekolah 82,27% dan UNKP 16,83%.

Untuk pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) nantinya akan diumumkan tanggal 28 Mei 2018. Dan seperti tahun lalu kriteria kelulusan ditentukan masing-masing sekolah sesuai dengan KKM(Kriteria Ketuntasan Minimal) sekolah masing-masing. Suwarno, berharap peringkat hasil Ujian Nasional siswa siswi Kabupaten Pati bisa mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar anda
Masukkan nama anda disini